HARGA JASA BORONG RENOVASI BANGUNAN:
untuk jasa renovasi bangunan yang sudah ada/ bangunan lama, kami mengacu kepada hasil perhitungan Rencana Anggaran Biaya(RAB) bangunan anda sesuai dengan volume satuan pekerjaan, request anda,dan kualifikasi bangunan yang anda kehendaki, misalkan bangunan type standar , type menengah, ataupun type mewah.
HARGA JASA BORONG BANGUN BARU:
Untuk jasa membangun baru bisa di gunakan 3 sistem perhitungan harga pembangunan, yakni :
A. Dengan Mengacu pada Rencana Anggaran Biaya (RAB) bangunan anda,yang di susun berdasarkan : jumlah volume satuan kerja dan spesifikasi bangunan yang anda kehendaki
B. dengan menghitung Harga jasa borong bangun plus material per meter persegi bangunan, namun spesifikasi standar bangunan dengan sistem borong per meter persegi ini berdasarkan standar klasifikasi spesifikasi bangunan yang kami tetapkan atau setara.untuk mengetahui harga borong bangun plus material pe meter persegi dengan harga ter update sesuai situasi dan kondisi terkini silahkan anda menghubungi contact support kami di nomor 081389113085
C. kombinasi A dan B yakni sistem harga borong bangun yang memakai dasar Harga jasa borong bangun plus material yang telah kami tetapkan dengan penambahan atau pun pengurangan beberapa spesifikasi maupun pekerjaan yang anda minta, yang nantinya nilai biaya penambahan ataupun pengurangan tersebut akan di konversikan dengan biaya sesuai standar biaya sistem B, sehingga akan muncul penambahan ataupun pengurangan biaya setelah di konversikan dengan standar biaya sistem B.misalkan contoh:anda menyerahkan kepada kami untuk membangun rumah secara borong bangun per meter persegi sesuai sistem harga B3kami (rumah standar menengah, namun anda menginginkan perubahan(penambahan sfek) pada pekerjaan keramik lantainya dari standar hanya keramik 40x40 merk herkules menjadi spek lantai Granit, maka selisih harga pasang keramik standar kami dengan request anda tersebut akan diperhitungkan (penambahan biaya karena granit lebih mahal daripada keramik)
harga tidak termasuk :
- Ijin Mendirikan Bangunan (IMB)
- penyambungan Listrik dari PLN
- penyambungan air bersih dari PAM
- pasang telpon kabel /TELKOM
- sumur, (gali maupun bor)
- Pagar
- teralis, canopy
- toren, dan penyangganya
- Taman
- biaya koordinasi (pungutan lingkungan), dll.
jika anda tertarik untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai jasa bangunan kami maka anda dapat menghubungi kami untuk memperoleh informasi ataupun konsultasi awal via panggilan/outcall telepon di nomor:081389113085 atau ke no (0251) 8639018 ,atau mengirimkan surel ke alamat email admin kami untuk mendapatkan
informasi yang lebih lengkap dari kami maka anda dapat mengirimkan
email ke alamat emprospost@gmail.com Dengan mencantumkan nomor telepon anda yang dapat kami hubungi beserta alamat lengkap.agar tidak di anggap sebagai spamer.
Dan Untuk kelancaran komunikasi karena kami tidak senantiasa online
maka mohon Bila anda telah mengirimkan surel/email untuk mengkonfirmasikannya melalui telepon/sms ke nomor-nomor kami.atau silahkan anda datang ke tempat kami di alamat:
CV.Emasna
Propertindo Sentosa (CV.EMPROS) Contractors-Architect-general trade
Jl. Ciomas Harapan Dampit Atas No.14, RT 01, Rw 07 Mekar jaya Ciomas
Bogor 16110,
Jawa Barat – Indonesia Tlp./Faks: (0251) 8639018
Kami
akan menampung request dan rencana anda serta menjawab
pertanyaan-pertanyaan Anda, dan memberikan informasi –informasi awal
yang anda perlukan. Untuk mendapatkan analisa dan estimasi yang lebih
akurat maka sebaiknya di lakukan survey dan konsultasi langsung secara
tatap muka dengan jadwal pertemuan yang di sepakati bersama, kami akan
mengkonfirmasikan kembali jadwal pertemuan dengan anda sehari sebelumnya
untuk mengantisipasi perubahan rencana jadwal pertemuan awal. Jika ada
perubahan waktu, survey dan pertemuan bisa dijadwalkan kembali, Khusus wilayah Kota Bogor
bebas biaya survey dan konsultasi langsung, untuk wilayah Jakarta,
Depok, Tanggerang, Bekasi, biaya Survey dan konsultasi langsung
dikenakan sesuai dengan jarak dan tingkat kesulitan ke lokasi.
pada saat survey dan pertemuan langsung, kami akan :Datang menemui anda dan memperkenalkan diri Menerima masukan dari anda supaya lebih detail & jelas
lalu Melihat dan mengukur langsung Lahan/ tanah serta yang akan di bangun atau rumah yg
akan
di renovasi dan mengambil data-data yang kami perlukan. Dan
Menunjukkan beberapa sample design Kami yang hampir sama dengan proyek
anda anda dapat memilih paket-paket pelayanan jasa bangunan yang kami
tawarkan yang sesuai dengan maksud keinginan anda,setelah kami memperoleh gambaran yang jelas dan kesamaan visi mengenai request anda maka tahap berikutnya kami akan buatkan paket awal sebagai bahan pertimbangan anda paket awal tersebut adalah paket gambar arsitektural dan RAB yang terdiri atas 1 view Design 3 Dimensi persfektif bangunan anda, gambar Lay out lengkap dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) (paket 3 in 1) bangunan anda, untuk dapat menerima paket 3 in 1 dari kami, anda harus melakukan pembayaran sebagai fee/honorarium jasa pembuatan paket tersebut yang juga dapat dianggap sebagai Pembayaran tanda jadi / booking fee atas jasa kami yang besarnya senilai / diperhitungkan sebagai biaya paket awal yakni paket 3 in 1 yang terdiri atas : design arsitektural dan pembuatan RAB paket A (gambar perspektif 3 Dimensi 1 view, gambar denah tata letak interior serta RAB
(Rencana Anggaran Bangunan) total jasa mulai Rp. 3000.000,- dibayar dimuka sebesar 50% dan sisanya sebesar 50% lagi dapat dibayar pada saat paket 3 in 1 yang kami buat telah anda terima berupa print out dan soft copy data yang disave dalam CD. jika anda menginginkan beberapa perubahan mengenai gambar lay out, 3 dimensi ataupun RAB nya maka kami memberikan kuota revisi sebanyak2
kali perubahan artinya kami akan melakukan perubahan/penyesuaian
terhadap design dan RAB paket awal tersebut hingga 2 kali (jika memang
di perlukan) jika revisi paket 3in1 bangunan anda sudah final,
setelah anda
melakukan pembayaran uang muka/DP jasa bangunan kepada kami melalui transfer bank ke salah satu account
rekening bank kami maka konfirmasikan pembayaran anda ke nomor 081389113085 dan memperlihatkan bukti /
slip setoran /transfer kepada kami, melalui email, fax, atau Share foto BBM. setelah dana setoran tersebut
telah kami cek dan telah masuk, maka kami buatkan kwitansi resmi sebagai
bukti pembayaran untuk Anda simpan apabila sewaktu-waktu di perlukan.maka anda tinggal memutuskan untuk memulai, menunda atau membatalkan proyek anda tersebut dengan mengkonfirmasikannya kepada kami, apabila anda hendak segera memulai proyek anda maka tahap berikutnya adalah akan kami buatkan draft kontrak yang mengatur pelaksanaan hak-hak dan kewajiban anda selaku pemilik proyek dan kami selaku kontraktor pelaksana yang anda tunjuk sebagai pelaksana proyek anda.draft kontrak akan kami kirimkan kepada anda untuk di pelajari dan di koreksi hingga mencapai kesefahaman. apabila draft kontrak telah di setujui kedua belah fihak maka di buatkan kontrak final yang akan dibuat sebanyak :
dua Rangkap yang di bubuhi materai yang masing-masing memegang 1 kontrak yang berisi teknis pekerjaan, spesifikasi, point-point, cara pembayaran, masa lama pekerjaan, aturan kontrak dan lainnya sesuai kesepakatan negosiasi.yang ditandatangani kedua belah pihak. Penandatanganan kontrak kerja yang dapat dilakukan secara langsung dialamat anda, atau tempat lain yang di sepakati, atau dialamat kami seperti tertera di atas pada waktu yang telah disepakati. selanjutnya anda dapat melakukan pembayaran pertama / DP jasa bangunan kami selambatnya 3 hari sejak penandatangan kontrak, DP minimum untuk jasa bangunan kami adalah sebesar 40% dari total nilai jasa yang tertuang di dalam kontrak, sementara kami mempersiapkan segala sesuatunya untuk memulai pelaksanaan proyek anda
TAHAP PERSIAPAN PROYEK
Ada beberapa langkah yang harus kami persiapkan untuk memulai proyek anda yakni :
1. Mempersiapkan
agenda/ rencana kerja, dan gambar-gambar kerja yang menjadi acuan bagi para pekerja proyek
kami dalam memulai dan melaksanakan pekerjaan di proyek anda, karena kami harus mempersiapkan serta memperhitungkan secara sistematis segala
faktor yang berkaitan dengan pelaksanaan pekerjaan seperti misalnya :
Faktor teknis, faktor SDM(pekerja), faktor cuaca, faktor lingkungan, dsb
agar proses pekerjaan nantinya dapat berjalan lancar, terarah(terprogram), Benar (sesuai rencana), dan tepat waktu penyelesaian.
2.Membentuk Tim kerja khusus proyek anda dan Mobilisasi para pekerja yang
terdiri atas Tukang bangunan dan pembantu tukang
bangunan yang level pengalaman dan keahliannya disesuaikan dengan
level proyek anda. maksudnya, tidak mungkin kami mengerahkan para
pekerja
kami yang biasa mengerjakan proyek level bangunan sederhana untuk
mengerjakan proyek pekerjaan bangunan menengah dan mewah, tetapi kami
harus mengerahkan para pekerja kami yang biasa mengerjakan proyek level
bangunan menengah atau mewah pula, agar kualitas hasil pekerjaan
nantinya sesuai dengan level proyek anda sesuai dengan kontrak yang
telah disepakati
3.
Mempersiapkan peralatan, perlengkapan kerja dan suplai bahan
bangunan/ material awal yang di butuhkan di lokasi proyek yang penempatannya harus di atur sesuai dengan luas lokasi agar tidak menghalangi proses pekerjaan nantinya
4. pengarahan awal kepada Tim kerja yang akan di terjunkan di proyek anda mengenai objek dan target pekerjaan,tahapan-tahapan kerja, agenda proggress, mekanisme serta aturan kerja dll. sebagai pembekalan untuk Tim kerja
Lama waktu persiapan yang kami perlukan untuk memulai proyek anda minimal 5 Hari kerja dan maksimal 10 hari kerja tergantung kepada level proyek dan tingkat kesulitan pekerjaan yang akan dilaksanakan.
TAHAP PELAKSANAAN PROYEK
1. persiapan di lapangan : Langkah
Pertama setiba di lokasi proyek anda yang akan kami lakukan adalah :
- mengatur
penempatan-penempatan untuk mess pekerja jika kondisi mengharuskan
pekerja menginap/ tinggal di proyek,maka perlu di persiapkan bedeng
untuk para pekerja dan direksi ket(ruang utk supervisi), tempat
peralatan dan perlengkapan kerja,penempatan bahan bangunan material
awal(Gudang), jika
kondisi luas lokasi tidak memungkinkan untuk membuat bedeng, direksi
ket, dan gudang, maka harus dicari lokasi lain di sekitar yang tidak
jauh dari lokasi proyek
- mengamankan barang-barang,
peralatan daan perlengkapan milik anda yang ada di lokasi proyek agar
berada di areal atau tempat penampungan yang aman sehingga tidak terganggu oleh proses pekerjaan
kami.
- setelah itu kami akan melakukan observasi dan breifing (pengarahan)
langsung kepada tim kerja di lokasi mengenai pekerjaan-pekerjaan yang
harus dilakukan dan hal-hal penting lain yang harus diingat oleh seluruh
Tim kerja kami.
2. Action:
Langkah
kedua mulai pelaksanaan pekerjaan secara teratur dan terncana sesuai
dengan rencana/ agenda kerja yang telah kami buat sebelumnya Yang
mengacu kepada kontrak kerja yang telah di sepakati berikut
lampiran-lampiran RAB, serta gambar-gambar kerjanya. Monitoring pekerja
dan supervisi
lapangan di lakukan project manager atau arsitek kami secara langsung
maupun melalui pengawas/mandor proyek kami.adapun anda selaku owner atau
pemilik bangunan yang kami kerjakan dapat pula melakukan monitoring
terhadap pelaksanaan pekerjaan kami, dan dapat memberikan masukan serta
request-request anda secara langsung kepada project manager atau arsitek
kami maupun melalui pengawas/mandor proyek kami, dan akan kami kerjakan
selama masih sesuai dengan kontrak kerja yang telah disepakati.namun
bila
request-request
anda tersebut sudah berada di luar kesepakatan (kontrak kerja) maka
anda sebaiknya membuat permintaan tertulis kepada pimpinan manajemen
kami untuk di buatkan SUrat order Kerja tambahan yang ditandatangani
kedua belah pihak.
3. Progress Review:
Sebagai klien tentunya anda merasa perlu mengetahui sejauh mana
progress pekerjaan yang sedang dilaksanakan, Apabila anda berada tidak
terlalu jauh dari lokasi proyek anda, tentunya tidak terlalu masalah
bagi anda untuk sesekali memonitor pelaksanaan pekerjaan di proyek anda,
namun jika anda berada jauh
diluar kota dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk monitoring proyek
anda yang sedang kami kerjakan maka, bila di perlukan, kami akan
memberikan review, dan laporan-laporan mengenai progress yang sudah
maupun yang sedang kami kerjakan melalui sms, email dan menyertakaan
lampiran-lampiran berupa photo, ataupun rekaman video(bila
diperlukan).dan anda dapat menyampaikan request-request anda melalui
telepon, sms maupun dengan mengirimkan email kepada kami untuk kami
tindak lanjuti. Termasuk pula mengenai pekerjaan perubahan dan
tambah-kurang yang anda telah ajukan kepada kami secara tertulis.
TAHAP PENYELESAIAN / FINISHING PROYEK
Setelah
seluruh pekerjaan telah selesai, maka kami akan
memberikan laporan kepada anda baik secara lisan maupun secara tertulis kepada anda
mengenai pekerjaan-pekerjaan yang telah kami kerjakan sesuai kontrak
kerja, dan anda di harapkan mengecek langsung ke lokasi proyek dan
mengisi dan menandatangani lembaran komplain yang kami sediakan apabila
masih ada hasil pekerjaaan yang masih harus disempurnakan, dan akan
segera kami kerjakan hingga maksimal.
TAHAP SERAH TERIMA HASIL PEKERJAAN
Setelah
Seluruh pekerjaan dan komplain telah kami selesaikan maka Menyusul pula penyelesaian
segala proses administrasi dan kewajiban pembayaran anda bila ada yang belum
diselesaikan setelah anda melakukan pelunasan seluruh sisa pembayaran kepada kami, maka segera dilakukan serah terima bangunan dan hasil pekerjaan dengan acara serah terima
kunci dari kami selaku pelaksana pekerjaan kepada and selaku owner
pemilik bangunan dan penandatanganan akte serah terima bangunan dan
hasil pekerjaan oleh kedua belah pihak.
TAHAP PEMELIHARAAN BANGUNAN / HASIL
PEKERJAAN
masa
pemeliharaan Bangunan dan hasil kerja adalah 30 hari sejak tanggal serah
terima, dalam masa itu anda dapat mengajukan komplain kepada kami
apabila memang ada kondisi bangunan & hasil kerja yang perlu
perbaikan seperti, mengenai kebocoran,dan bagian-bagian bangunan yang
memerlukan perbaikan yang memang bukan disebabkan force majure.adapun
Lama waktu persiapan yang kami perlukan untuk melaksanakan pemeliharaan
dan perbaikan bangunan anda adalah maksimal 7 hari kerja.sejak komplain anda ajukan.
Demikianlah
tahap-tahap proses mulai order hingga masa pemeliharaaan agar anda
mendapatkan informasi yang dapat anda pegang agar mendapatkan pelayanan
terbaik dari kami yang semoga dapat memberikan kepuasan yang maksimal
bagi anda bila menggunakan jasa kami.Terimakasih Atas kepercayaan anda
menggunakan Jasa Kami.